Senin, 12 Desember 2011

WARTA KESEHATAN

 

Strawberry selain lezat ternyata juga punya banyak manfaat loh.
Strawberry memiliki kandungan vitamin A, C, B, Kalsium, Posfat, dan Magnesium yang cukup besar untuk pemenuhan kebutuhan tubuh. Kandungan vitamin sebesar 56.700 mg per 100 gram strawberry membuat buah ini sangat baik sebagai antioksidan.
Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, strawberry bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.
Kandungan lemak dan kolesterol rendah serta serat yang tinggi membuat strawberry sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang tengah berdiet
.Cari cemilan sehat sore ini? Ngemil strawberry aja yuk. Lezat dan sehat.
************************************************************************************

Konon alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan 

Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami.
Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Kandungan zat dalam alpukat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.
Manfaatkan alpukat sebagai pelembab. Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.
Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan alpukat secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin.
Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. alpukat.
 Sehat Plus

************************************************************************************

Brokoli Efektif Melawan Kanker?



REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Brokoli telah lama diketahui sebagai salah satu sayuran yang menyehatkan karena kandungan gizi di dalamnya. Sayuran berwarna hijau juga berpotensi dan melindungi untuk melawan perkembangan penyakit kanker.
Sayuran itu tak hanya mengandung antioksidan termasuk vitamin C, brokoli juga merupakan sumber alami asam folat.Asupan asam folat membantu mencegah penyakit hati.
Temuan dari peneliti di John Hopkins University itu mengungkapkan bahwa ada sebuah kandungan dalam brokoli yang mampu mencegah perkembangan tumor hingga 60 persen.Brokoli juga menunjukan pengurangan ukuran tumor yang tidak berkembang hingga 75 persen.
Dalam rangka memaksimalkan khasiatnya,ambilah brokoli mentah yang telah dicuci atau yang baru saja dimasak. masukkan brokoli itu dalam daftar diet anda setidaknya dua kali seminggu.
Manfaat lain dari brokoli adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan resiko katarak, memperbaiki kesehatan jantung, memelihara kepadatan tulang dan mencegah lahir cacat pada bayi.
Seperti dikutip dari female first, brokoli merupakan salah satu makanan yang sarat gizi, tetapi memiliki kalori yang rendah, selain itu, sayuran ini juga sering menjadi pilihan yang sehat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
Add caption
NUTRILITE Chewable Concentrated Fruits & Vegetables
Buah dan sayur sangat kaya akan fitonutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan mencegah penyakit degeneratif. Namun seringkali kita kurang mengkonsumsi buah dan sayur dalam pola makan harian, terutama anak-anak. Kini, NUTRILITE™ Chewable Concentrated Fruits & Vegetables hadir dengan bentuk tablet kunyah sebagai solusi sehat menjawab masalah tersebut. NUTRILITE™ Chewable Concentrated Fruits & Vegetables mengandung fitonutrisi alami dari buah dan sayur alami (delima, tomat, marigold, fava d'anta, jeruk) serta diperkaya vitamin C. Kandungan fitonutrisi di dalamnya setara dengan lebih dari 3 porsi sayuran dan buah dalam setiap tablet untuk perlindungan dari radikal bebas, revitalisasi sel tubuh serta mendukung kesehatan kardiovaskular. 
 Kandungan fitonutrisi Nutrilite Chewable Concentrated Fruits & Vegetables:
o Lycopene (tomat): bermanfaat untuk membantu kesehatan kardiovaskular dan prostat
o Lutein (bunga marigold): membantu menjaga kesehatan mata
o Quercetin (fava d’anta): membantu menjaga kesehatan kardiovaskular
o Ellagic acid (delima): membantu mencegah kerusakan DNA dan menjaga kesehatan saluran pencernaan
o Hesperidin (jeruk): membantu menjaga kesehatan kardiovaskular
• diperkaya dengan konsentrat eksklusif bayam, ceri acerola, brokoli, bluberi, elderberi, wortel

*********************************************************************************
 6 Makanan Enak Untuk Berdiet Saat Liburan   menurut forum  detikfood.com

Jakarta - Liburan tak harus berakhir dengan kenaikan berat badan. Kalau mau, Anda bisa tetap makan enak selama liburan dan berat badan tetap terjaga. Banyak sekali makanan enak, yang rendah kalori dan asyik disantap saat berlibur.

Seorang blogger gizi dan juga penulis Read It, Bonnie Taub-Dix mengatakan 'pembungkus makanan memiliki dampak pada berat badan, seperti makanan yang digoreng dan dibungkus dalam kemasan atau makanan yang mandi dalam saus dapat menambah berat badan yang tidak diinginkan.”

Beberapa makanan yang bernutrisi baik bisa dimakan saat liburan, seperti protein yang terdapat di udang, serat pada sayuran dan beta-karoten dalam ubi jalar. Demikian saran Dawn Jackson Blatner seorang ahli diet di Chicago.

Berikut beberapa makanan rendah kalori yang ditawarkan Taub-Dix, enak dimakan saat liburan tanpa takut berat badan naik :

1.Seafood dan Daging Ayam
Salmon rebus, satu porsi (100 g) mengandung 150 kalori juga mengandung asam lemak omega-3 yang  dapat mengurangi lemak jahat. Selain itu udang rebus dengan dua sendok saus cocktail juga dapat menjadi pilihan tepat karna hanya berkalori 55 kalori. Dua tusuk sate ayam dengan mencelupkan sedikit saus kacang hanya mengandung 100 kalori.

2.Sayuran
Secangkir sayuran renyah (brokoli, wortel, kembang kol) yang ditambahkan 4 sendok makan hummus (makanan tradisional masyarakat Timur Tengah) atau dilalap dengan sambal juga asyik, hidangan kaya serat ini, hanya 100 kalori. Selain itu secangkir sayuran yang diberikan 2 sendok makan saus, hanya 140 kalori dengan kandungan serat dan antioksidan yang dapat melawan penyakit dan juga membantu merasa kenyang lebih cepat.
Kemudian latke kentang, berkalori 200 - 250 kalori. Jika memakai topping krim asam 140 kalori, dan jika diberi saus apel maka kalorinya hanya 25 kalori.

3.Coklat dan Stroberi
Dua buah stroberi yang diberilapisan cokelat memiliki 60 kalori. Anda akan mendapatkan antioksidan dari stroberi dan cokelat, terutama jika menggunakan dark chocolate. Taub-Dix mengatakan “makanan ini mengandung kalori yang cukup baik sebagai makanan penutup”.

4.Almond
23 buah biji almond punya 170 kalori. Ini merupakan camilan yang kaya serat, protein dan lemak sehat. Almond lebih nikmat jika makan satu persatu sambil dinikmati kerenyahannya.

5.Keju dan Gandum
Dua buah keju dan 4 kerupuk gandum punya150 kalori dan Anda akan mendapatkan beberapa kalsium untuk tulang. Makan remah-remah roti dengan ditaburi keju parmesan dan ditambah minyak zaitun juga hanya 150 kalori. Selain kalsium yang didapat, juga mendapat beberapa vitamin D dan serat.

6.Wine dan Permen
Jika minum segelas wine akan mendapatkan 80 kalori. Pada beberapa penelitian yang telah dilakukan minum wine baik untuk jantung dan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dessert seperti candy cane peppermint juga baik dimakan saat liburan karena hanya terdapat 60 kalori tiap 50 gram.

**********************************************************************************
Manfaat B kompleks menurut http://www.facebook.com/sehatplus sbb:
-Vit B kompleks itu ternyata manfaatnya segudang : mencegah anemia, gangguan penglihatan, kerusakan saraf dan gangguan jantung. Wow!
-Lagi stress? Coba makan vit B. Penelitian bilang, vit B kompleks bisa membantu mengatasi kelelahan dan stress lho.

Manfaat Produk
• terbuat dari ragi Saccharomyces cerivisae, menyediakan 7 macam vitamin B
• vitamin B dikenal sejak dahulu sebagai vitamin yang membantu memproduksi energi dari makanan, meningkatkan vitalitas, mendukung pembentukan sel darah merah dan serta memelihara kesehatan dan fungsi normal sel saraf
• lapisan NUTRILOCK™ akan memastikan kualitas tablet dan memudahkan untuk menelan

Dosis dan Penggunaan
• anak-anak usia 4 tahun ke atas
• dewasa aktif
• ibu hamil dan menyusui
• orang lanjut usia
Dosis Anjuran: 1–2 tablet per hari, setelah makan.
Informasi lebih lanjut bisa hubungi Sinta Hp.08176460111


2 komentar:

sinta mengatakan...

B Complex sangat membantu untuk yg punya darah rendah, menjaga metabolis tubuh, tidak berbau.

sinta mengatakan...

wow, ternyata Brokoli banyak sekali gunanya, terutama yg kena Tumor.

Posting Komentar